Sabtu, 09 Juni 2012

PT Hadji Kalla Masuk Kategori Master Service 2012


PT. Hadji Kalla merupakan perusahaan induk yang menaungi Grup Hadji Kalla, berdiri pada tahun 1952 dan bergerak di Sektor otomotif serta perdagangan. Tahun 1969, PT. Hadji Kalla menjadi agen tunggal pemasaran mobil Toyota untuk daerah Sulawesi Selatan, Tengah dan Tenggara. Berkat prestasi yang dicapainya dalam penjualan kendaraan penumpang dan komersial, perusahaan ini sering memperoleh Triple Crown Award, dari Toyota Corporation, Jepang. Melalui 18 cabang yang tersebar di seluruh Sulawesi, PT Hadji Kalla menerapkan Standar Toyota dalam beroperasi meliputi penjualan, servis dan penyediaan suku cadang atau yang lazim disebut 3S - Sales, Service, Spare Parts.

PT Hadji Kalla yang merupakan dealer Toyota untuk Sulsel, Sulteng dan Sultra berhasil mencatat rekor persentase 'market share' yang terbesar di Indonesia, bahkan di dunia. Dealer ini menguasai 42 persen pangsa pasar mobil di Sulsel. Dengan demikian, PT Hadji Kalla berhasil melewati tingkat penjualan dealer di Indonesia yang rata-rata mencatat angka penjualan sampai 30 persen, bahkan persentase pencapaian yang dicatat perusahaan yang berkantor pusat di Makassar ini lebih tinggi dibandingkan dengan persentase penjualan di Jepang, tempat di mana kantor pusat Toyota Motor Corporation berada, yang mencatat 'market share' 40 persen.

Dengan memiliki dealer yang cukup di besar di Indonesia, aksesoris produk yang terlengkap. Baru-baru ini PT. Hadji Kalla telah memberikan pelayanan dan kepuasan bagi pelanggan, PT Hadji Kalla (Kalla Toyota) selaku main dealer kendaraan Toyota di Makassar resmi menambah jaringan bengkelnya, Pembukaan bengkel yang masuk dalam rencana pengembangan bisnis Toyota di 2012 ini sebagai wujud komitmen untuk menjaga layanan purna jual kendaraan di Kota Makassar mencapai 600 unit untuk per bulan dan target dari Toyota Sendiri ditahun 2012 ini menargetkan 20.000 unit selama tahun 2012 ini.

Kini, PT Hadji Kalla kembali terpilih meraih Master Service Award, dalam kategori dealer mobil baru dengan MSI 4.455, yang dilakukan oleh lembaga riset berdasarkan hasil survey Makassar Research, ini mewujudkan bentuk pelayanan dan kepuasaan bagi setiap pelanggan/ customer atau pecinta produk tersebut.
Penulis : Susana Irwan
Editor : Salmawati

1 komentar: