PT. POS Indonesia,
berdasarkan hasil survey Makassar Research tahun 2012 masuk dalam kategori
master service 2012. Survei Master Service dilakukan dalam lingkup wilayah kota
Makassar, dengan melibatkan 1000 responden. Ini menunjukkan bahwa PT. Pos
Indonesia khususnya yang ada di Makassar telah memberikan pelayanan yang terbaik.
PT. Pos Indonesia didirikan di Batavia (sekarang Jakarta) oleh Gubernur Jendral G.W Baron van Imhoff pada tanggal 26 Agustus 1746 dengan tujuan untuk lebih menjamin keamanan surat-surat penduduk, terutama bagi mereka yang berdagang dari kantor-kantor di luar Jawa dan bagi mereka yang datang dari dan pergi ke Negeri Belanda. Sejak itulah pelayanan pos telah lahir mengemban peran dan fungsi pelayanan kepada publik.
Pada tahun 1965 berganti menjadi Perusahaan Negara Pos dan Giro (PN Pos dan Giro), dan pada tahun 1978 berubah menjadi Perum Pos dan Giro yang sejak ini ditegaskan sebagai badan usaha tunggal dalam menyelenggarakan dinas pos dan giropos baik untuk hubungan dalam maupun luar negeri. Selama 17 tahun berstatus Perum, maka pada Juni 1995 berubah menjadi Perseroan Terbatas dengan nama PT Pos Indonesia (Persero).
Dengan seiring berjalannya waktu, kini telah mampu menunjukkan kreatifitasnya dalam pengembangan bidang perposan Indonesia dengan memanfaatkan insfrastruktur jejaring yang dimilikinya yang mencapai sekitar 24 ribu titik layanan yang menjangkau 100 persen kota/kabupaten, hampir 100 persen kecamatan dan 42 persen kelurahan/desa, dan 940 lokasi transmigrasi terpencil di Indonesia. Seiring dengan perkembangan informasi, komunikasi dan teknologi, jejaring Pos Indonesia sudah memiliki 3.700 Kantorpos online, serta dilengkapi elektronic mobile pos di beberapa kota besar.
Penulis : Susana Irwan
Editor : Salmawati
Selamat buat kantor pos makasar, semoga saja dengan predikat ini semakin informatif baik internal maupun eksternal...:) (cs kp Padang)
BalasHapusPredikat ini merupakan pengakuan dari masyarakat kota makassar terhadap layanan yang diberikan oleh kantor pos di Makassar.
Hapus