Kepuasan pelanggan
telah menjadi titik kritis bagi perusahaan untuk dapat mendapatkan kepemimpinannya
dipasar. Bahkan seiring dengan perkembangan dunia service di Indonesia, kini
para penyedia jasa dituntut tidak hanya sekedar memberikan layanan yang sesuai
dengan ekspektasi konsumen namun telah menjadi beyond expectation dari para konsumen.
Setelah sukses
menyelenggarakan survey Master Service 2011 lalu, tahun ini, Makassar Terkini
kembali bekerjasama dengan Makassar Research melakukan survey Master Service
2012. Survey ini dilakukan didaerah Makassar dengan melibatkan 1.000 orang
responden. Metodologi pengumpulan data dilakukan melalui wawancara langsung
(face to face interview) dengan menggunakan kuesioner sebagai instrument
pengumpulan data.
Projeck manajer
Makassar Research, Andi Alamsyah mengatakan, Master Service 2012 berbeda dengan
Master Service 2011. “Tahun lalu, jumlah kategori yang kami survey sebanyak 46
kategori dan tahun ini bertambah menjadi 55 kategori,” jelasnya.
Adapun 10 kategori yang
pada tahun 2011 tidak disurvey dan tahun ini disurvey antara lain: Kategori
Apotek, kategori Baby Shop, kategori Rental Kendaraan, kategori Laundry &
Dry Cleaning, kategori Book Store, kategori Fitness Center, kategori Spa,
kategori Hotel Melati, dan kategori Mall.
Pemenang Master Service
Award 2012 dipilih berdasarkan nilai tertinggi dari Master Service Index yang
terdiri dari tiga para meter pengukuran yaitu tangible, people, process. Dari 55
kategori industri yang disurvey diperoleh sebanyak 144 perusahaan yang masuk
sebagai master Service 2012. Penganugerahan Master
Service Award 2012, akan berlangsung pada 5 Juli 2012 di Hotel Sahid Makassar.
Penulis : Susana Irwan
Editor : Salmawati
Tidak ada komentar:
Posting Komentar