Rabu, 06 Juni 2012

Master Service Award 2012


Kepuasan pelanggan telah menjadi titik kritis bagi perusahaan untuk dapat mendapatkan kepemimpinannya dipasar. Bahkan seiring dengan perkembangan dunia service di Indonesia, kini para penyedia jasa dituntut tidak hanya sekedar memberikan layanan yang sesuai dengan ekspektasi konsumen namun telah menjadi beyond expectation dari para konsumen. 

Setelah sukses menyelenggarakan survey Master Service 2011 lalu, tahun ini, Makassar Terkini kembali bekerjasama dengan Makassar Research melakukan survey Master Service 2012. Survey ini dilakukan didaerah Makassar dengan melibatkan 1.000 orang responden. Metodologi pengumpulan data dilakukan melalui wawancara langsung (face to face interview) dengan menggunakan kuesioner sebagai instrument pengumpulan data. 

Projeck manajer Makassar Research, Andi Alamsyah mengatakan, Master Service 2012 berbeda dengan Master Service 2011. “Tahun lalu, jumlah kategori yang kami survey sebanyak 46 kategori dan tahun ini bertambah menjadi 55 kategori,” jelasnya.

Adapun 10 kategori yang pada tahun 2011 tidak disurvey dan tahun ini disurvey antara lain: Kategori Apotek, kategori Baby Shop, kategori Rental Kendaraan, kategori Laundry & Dry Cleaning, kategori Book Store, kategori Fitness Center, kategori Spa, kategori Hotel Melati, dan kategori Mall.

Pemenang Master Service Award 2012 dipilih berdasarkan nilai tertinggi dari Master Service Index yang terdiri dari tiga para meter pengukuran yaitu tangible, people, process. Dari 55 kategori industri yang disurvey diperoleh sebanyak 144 perusahaan yang masuk sebagai master Service 2012. Penganugerahan Master Service Award 2012, akan berlangsung pada 5 Juli 2012 di Hotel Sahid Makassar.

Penulis : Susana Irwan
Editor : Salmawati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar