Kamis, 19 Januari 2012

Master Brand Award 2011 (1)

Berikut penerima Master Brand Award 2011

1.       Kategori Taksi (PT. Bosowa Utama; Taxi Bosowa)

PT. Bosowa Utama Merupakan salah satu unit bisnis Perusahaan Bosowa yang bergerak dibidang jasa taksi . Hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menengah ke atas yang membutuhkan layanan prima dan efisien. Beroperasi di kota Makassar dan sekitarnya dengan menguasai pangsa pasar sebesar 55%. Daerah operasinya meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Maros dan Pangkep. Beberapa konsumen corporate telah menjadikan Taxi Bosowa sebagai alat transportasi antar jemput dari rumah ke kantor. Bosowa taksi menggunakan kendaraan dengan merek Hyundai, Toyota Limo, Toyota Soluna dan Timor. Saat ini jumlah mobil taksi yang beroperasi baru sekitar 700 unit. Bosowa menargetkan akan memiliki 1.000 unit hingga beberapa tahun ke depan. (Salmawati)

2.       Kategori Furniture Store (Home Center Indonesia;Index Furniture)

Index furniture menjadi salah satu perusahaan perabot rumah tangga terbesar dan terlengkap di Indonesia. Dengan mekanisme “One Stop Shopping”untuk semua kebutuhan, Index Furniture menyediakan berbagai koleksi perabot berkualitas tinggi. Memiliki visi menjadi trendsetter dan pilihan utama untuk memenuhi kebutuhan perabot baik untuk kantor, rumah, maupun tempat-tempat usaha dan hiburan lainnya. Untuk itu Index selalu menyediakan berbagai macam perabotan berkualitas untuk segala keperluan dengan harga terjangkau dan bersaing, pelayanan yang baik, lingkungan belanja yang nyaman dan staff yang kompeten. (Salmawati)

 3.       Kategori Pelumas Mobil (PT. Pertamina Persero;Prima XP). 

Prima XP merupakan produk Pertamina, yang tersedia dalam dua varian: Prima XP 20W-50 API SJ dan Prima XP 10W-40 API SL. Diformulasikan dari bahan baku kualitas tinggi minyak gaya sintetis dan aditif dari teknologi terbaru yang dapat melindungi mesin kendaraan dalam bidang apapun. Pertamina masih memimpin di pasar pelumas di Indonesia dengan pangsa pasar 58 % dan telah mengekspor pelumas ke beberapa negara yakni Australia, Uni Emirat Arab, Singapura,Myanmar,Cina dan Jepang. Pada tahun 2011 ini, Pertamina terus memperluas pangsa ekspor ke luar negeri di mana penjualan pelumas Pertamina juga akan lebih ekspansif dengan target penjualan pada tahun 2011 adalah 546.000 kiloliter atau naik 88.000 kiloliter dari 458.000 kiloliter pada tahun 2010 prognosis. (Salmawati)

4.       Kategori CDMA Pra Bayar (PT. Telkom Indonesia; Flexi)

Telkom Flexi merupakan salah satu produk telepon fixed wireless yang dikeluarkan oleh PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk. Produk ini lebih dikenal dengan nama "Flexi" . Saat ini operasionalnya dikelola melalui salah satu Divisi di Telkom, yaitu Divisi Fixed Wireless Network (DIV FWN). Sejak tahun 2009 operasional dari FLEXI ini dikelola oleh Divisi Telkom Flexi (DTF). Flexi menggunakan teknologi CDMA (Code Division Multiple Access) 2000 1x, dan berlisensi sebagai Fixed Wireless Access (FWA) atau Telepon Tetap Nirkabel. Sampai posisi saat ini, Flexi masih menjadi operator terbesar dalam layanan FWA di Indonesia. (Salmawati)

5.       Kategori Semen (PT. Semen Tonasa).

PT. Semen Tonasa  berlokasi di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan dan merupakan produsen semen terbesar di Kawasan Timur Indonesia.  Resmi beroperasi sejak tahun 1968 dengan visi Menjadi perusahaan persemenan terkemuka di Asia dengan tingkat efisiensi tinggi, produsen semen yang lebih profitable, berorientasi masa depan, lebih kompetitif di pasar domestik dan internasional”. (Salmawati)


6.       Kategori Rumah Sakit (RS. Grestelina). 

Rumah sakit Grestelina Makassar dibangun sejak tahun 1995 dan diresmikan pada 1 Juli 1996. Sebagai sebuah fasilitas kesehatan dan pengobatan moderen, Rumah sakit Grestelina yang dilengkapi fasilitas kesehatan yang moderen mampu hadir di tengah masyarakat Kota Makassar dengan dedikasi penuh bagi masyarakat di bidang kesehatan. Adapun visi dari rumah sakit ini adalah “Terwujudnya Rumah Sakit Rujukan yang menjadi pilihan utama di Wilayah Indonesia Bagian Timur 2020” dengan Misi “Membangun Rumah Sakit yang baik, bermutu, terjangkau, dan menyenangkan serta senantiasa sesuai dengan perkembangan ilmu kedokteran”.(Salmawati)

7.       Kategori Salon (Sayonara Salon and Bridal)

Beralamat di Jalan Bau Massepe Makassar. Didirikan oleh Tjaddy Tenri 1960 dan saat ini dilanjutkan oleh Lan-Lan. Selain promosi, Sayonara senantiasa  memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan serta menjaga kepercayaan pelanggan. Sebab jika pelanggan sudah percaya, mereka tak akan berpaling ke salon lain, malah mereka akan mengajak pelanggan baru. (Salmawati)

8.       Kategori Tailor (Jakarta Tailor)

Berdiri tahun 1987 oleh bapak Yohannes, bergerak dibidang Tailor dan tekstil, specialisasi busana jas, safari. Customernya bukan hanya di Makassar tetapi di seluruh Indonesia termasuk para pejabat, Walikota, Gubernur  dan beberapa presiden RI, diantaranya Presiden Soeharto (alm), BJ Habibie dan anggota DPR RI. (Salmawati)

9.       Kategori Stasiun TV (PT. Rajawali Citra Televisi Indonesia; RCTI).

Berdiri pada 24 Agustus 1989, RCTI sebagai stasiun televisi swasta pertama di Indonesia dengan menayangkan berbagai program hiburan, informasi dan berita yang dikemas dengan menarik. Pertumbuhannya sangat cepat menjadi agen perubahan dan pembaharu, RCTI merupakan stasiun televisi yang memiliki jaringan terluas di Indonesia. Melalui 48 stasiun relay-nya program-program RCTI disaksikan oleh sekitar 180 juta pemirsa yang tersebar di 302 kota di seluruh Nusantara. Didukung tiga (3) pilar utama yaitu : Keutamaan dalam kebersamaan, Bersatu padu, dan OKE. Berbagai penghargaan telah diterima RCTI seperti Anugerah Pesona Wisata 2007, Kementrian Kebudayaan & Pariwisata, 04 Januari 2007 dan tercatat dalam rekor MURI 2007 sebagai pemrakarsa dan penyelenggara ketahanan nonton TV dengan berdiri dalam waktu terlama (18 jam). (Salmawati)

10.   Kategori Stasiun Radio (PT. Radio Gamasih)

Didirikan oleh H Abdul Hamid, BA. Jangkauannya meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Maros, Pangkep, Barru dan Sinjai. Radio Gamasi menyajikan program yang berbeda setiap hari Damai (Dialog Agama Islam), SMS (Seputar Makassar dan Sekitarnya) Tambara (Tambahan obat Tradisional), Laugi (Lagu-lagu bugis), Gade-gade (Jual beli barang), Kelong Melayu, Ruang Konsultasi, Barugaya, Tenda (terminal Dangdut), Serambi Muslim, Keladi (Kenangan Lagu Dangdut Abadi), Rupa-rupa, Ladali (lagu dari Film India) dan Pasara (titipan salam dan persahabatan) dengan format Musik dan Hiburan, program unggulannya Damai, Tambara  dan Paccarita.(salmawati)

11.   Kategori Surat Kabar (PT. Media Fajar; Harian Fajar)

Harian Fajar mulai beroperasi pada tahun 1981 di Kota Makassar. Didirikan oleh Alwi Hamu, Harun Rasyid Djibe dan Sinansari Ecip. Dalam perjalanannya, Fajar berhasil mengukuhkan diri sebagai surat kabar harian terbesar di luar pulau Jawa. Dengan slogan “bijak di garis tak berpihak” Fajar mampu menyajikan berita-berita lengkap dan terpercaya bagi seluruh pembacanya.(Salmawati)


12.   Kategori Surat Kabar (PT. Bosowa Media Grafika; Tribun Timur).

Tribun Timur diterbitkan pertama kali pada 9 Februari 2004 di Makassar oleh PT. Bosowa Media Grafika. Didistribusikan Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat. Tribun Timur merupakan salah satu koran daerah Kompas Gramedia yang dikelola oleh PT. Indopersda Primamedia, Divisi Kompas Gramedia. Dalam penerbitannya, Kompas Gramedia bekerja sama dengan Bosowa Group. Tribun Timur memberikan suguhan berita hangat, menarik dan aktual terpercaya bagi seluruh pembaca di Sulawesi. Perkembangannya sangat luar biasa dan menjadi bacaan utama masyarakat kota Makassar khususnya dan Sulselbar umumnya. (Salmawati)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar