Majalah Makassar Terkini bekerjasama dengan Makassar Research lembaga riset sosial yang cukup terkenal di Makassar memberi penganugrahan Master Brand Award 2011. Pelaksanaan penganugrahan berlangsung di Grand Clarion Makassar 03 Maret 2011. Selain para penerima penghargaan acara yang dikemas dengan paduan esklusif dan glamour ini juga dihadiri oleh Walikota Makassar Ir. H. Ilham Arief Sirajuddin.
Penggagas Master Brand Award, GM PT. Makassar Indomedia Adhi Santoso BBA.MM mengatakan Master Brand Award merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan oleh Makassar Terkini kepada merek ataupun brand yang mendapat tempat di hati masyarakat Makassar baik merek nasional maupun lokal.
“ Kenapa harus penghargaan di bidang merek? Karena kami menganggap merek merupakan suatu aset yang paling tinggi nilainya pada sebuah produk. Merek yang baik, namanya akan memberikan dampak loyalitas berkepanjangan pada konsumennya,” jelas Adhi Santoso.
Dalam penentuan apakah merek tersebut masuk dalam kategori master brand index, Makassar Research menggunakan lima parameter antara lain: merek yang paling diingat (awareness), merek terakhir yang dipakai (Market Share), kepuasan terhadap merek (satisfaction), merek yang akan dipilih kembali di masa mendatang (future intention) dan merek yang paling direkomendasikan (most recommended).
Berdasarkan kriteria yang ditetapkan dimana merek yang bisa mendapatkan Master Brand Award yaitu merek yang memperoleh nilai indeks di atas rata-rata industri kategorinya dan berada pada urutan tiga teratas dalam kategorinya. Dari 55 kategori hasil survey yang dilakukan oleh Makassar Research terdapat 113 merek yang termasuk master brand index. Ke 113 merek inilah yang telah memiliki tempat di hati masyarakat Makassar. (Salmawati)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar