Selasa, 10 Januari 2012

Makassar Terkini Beri Penghargaan Master Service Award


Pertumbuhan bisnis di Kota Makassar beberapa tahun terakhir yang semakin meningkat menyebabkan persaingan bisnis makin ketat. Melihat banyaknya competitor, setiap perusahaan selalu berusaha untuk menciptakan strategi, maupun  inovasi baru dalam menarik konsumen. Salah satu hal yang tidak bisa diabaikan agar mendapat tempat di hati para konsumen/pelanggan adalah pelayanan (Service) yang diberikan kepada mereka. 

Perusahaan yang memperhatikan kepuasan pelanggan dengan memberikan pelayanan yang terbaik tentu akan menciptakan pelanggan yang loyal. Seiring dengan perkembangan dunia service di Indonesia, kini perusahaan penyedia jasa tidak hanya dituntut untuk memberikan layanan yang sesuai dengan ekspektasi konsumen tetapi menjadi beyond ekspectatition dari konsumen. 

Melihat kenyataan ini, Majalah Makassar Terkini sebagai majalah berita komunitas di Kota Makassar yang fokus pada segmen bisnis, memberikan penghargaan Master Service Award kepada perusahaan yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen. 

Penganugrahan Master Service Award pertama kalinya digelar pada tahun 2011. Makassar Terkini bekerjasama dengan Makassar Research, sebuah lembaga riset sosial dan pemasaran yang cukup terkemuka di Kota Makassar. Pemenang Master Service Award  dipilih melalui survey yang dilakukan di kota Makassar dengan melibatkan 1000 orang responden. Metodelogi pengumpulan data dilakukan dengan melalui wawancara lansung (face to face interview) dengan menggunakan kuisisoner sebagai instrument pengumpulan data.

Berdasarkan hasil survey yang dilakukan Makassar Research dari 46 kategori diperoleh 96 perusahaan yang masuk dalam Master Service Indeks (MSI) dengan Master Service Indeks terendah Kelurahan Paccerakan (kategori Kelurahan) 3,76 dan Master Servis Indeks Tertinggi  4,52 diraih oleh Kecamatan Manggala (Kategori Kecamatan).  

Ajang penganugrahan Master Service Award 2011 berlangsung pada Kamis 17 November 2011 di Hoatel Horison Makassar. Even dikemas dengan esklusif serta dekorasi panggung yang elegan serta diisi dengan berbagai hiburan sehingga para tamu undangan merasa senang mengikuti acara tersebut hingga selesai.  
Sebanyak 18 perusahaan dan 18 kategori yang berpartisipasi pada malam penganugrahan Master Service Award 2011. Perusahaan tersebut antara lain:
  1. Agus Tour and Travel (kategori Travel) dengan MSI 4,14
  2. Adira (kategori Finance) dengan MSI 4,10
  3. Mie Titi Perintis (kategori Restaurant Chinese Food) dengan MSI 4,16
  4.  Kecamatan Manggala (kategori Kecamatan) dengan MSI 4,52;
  5.  Makassar Golden Hotel (kategori Hotel) dengan MSI 4,32;
  6. Zazil Bakery (kategori Cake and Bakery) dengan MSI 4,13;
  7. Jakarta Tailor (kategori Tailor) dengan MSI 4,33;
  8. Taksi Bosowa (kategori Taksi) dengan MSI 4,072;
  9. Rudy Hadisuwarno (kategori Salon Kecantikan) dengan MSI 4,38;
  10. Inul Vizta (kategori Karaoke Keluarga) dengan MSI 4,25;
  11. Sayonara Salon and Bridal (kategori Salon Kecantikan) dengan MSI 4,20;
  12. Sayonara Salon and Bridal (kategori Bridal) dengan MSI 4,29;
  13. Rumah Bernyanyi E- Club (kategori Rumah Bernyanyi Keluarga) dengan MSI 4,18;  
  14.  Bank Central Asia (kategori Bank Tabungan) dengan MSI 4,21;
  15. Telkomsel (kategori Service Center Kartu GSM) dengan MSI 4,18;
  16. Alfamidi (kategori Mini Market) dengan MSI 3,99;
  17. Balezza (kategori Café) dengan MSI4,23; TIKI (kategori Jasa Kurir) dengan MSI 4,11;
  18. Wira Jaya Motor (kategori Dealer Motor Baru) dengan MSI 4,13.
Penghargaan Master Service Award 2011 diberikan langsung oleh Adhi santoso BBA,MM selaku  penggagas sekaligus pimpinan Makassar Terkini, dan didampingi oleh GM Makassar Research, Dian Arum Tunggasari. 

Master Service Award 2011 diharapkan bisa menjadi momentum bagi perusahaan untuk berkembang lebih baik lagi, serta menginspirasi perusahaan-perusahaan lain untuk menumbuhkan benih-benih inovasi yang akhirnya akan berbuah prestasi membanggakan. (Salmawati)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar