Senin, 16 Januari 2012

Jakarta Tailor Terima Penghargaan Master Service Award 2011




Jakarta Tailor, merupakan salah satu usaha penjahitan pakaian yang sudah terkenal di Makassar. Mulai berdiri pada tahun 1984 dan didirikan oleh Bapak Yohannes yang lebih dikenal dengan panggilan A Hin. Pemilihan nama Jakarta ini adalah untuk mengenang daerah asal serta tempatnya pertama kali menggeluti jasa penjahitan pakaian tahun 1972.  

Pertama kali merintis usaha, Jakarta Tailor hanya didukung empat mesin jahit dan delapan pekerja untuk membantunya mengembangkan usaha. Lokasi yang dipilihnya sebagai tempat usaha saat itu, salah satu kios di pusat pertokoan Jalan Irian. Seiring usaha yang berkembang pesat, A Hin kemudian memindahkan usahanya ke pertokoan Mirah Jalan Pengayoman Makassar. 

Pelanggannya dari berbagai kalangan, mulai dari pegawai instansi pemerintahan hingga swasta. A Hin yang juga merupakan anggota dari Indonesian Master Tailor Association menilai potensi pasar di Makassar sangat besar dan menarik. "Tidak kalah dengan daerah lain," Katanya.

Persaingan usaha sejenis memang sangat besar di Makassar. Tapi baginya, persaingan usaha justru memacunya bersama karyawan untuk berkarya lebih baik. Kepuasan pelanggan menjadi prioritas pelayanan dengan jaminan kualitas hasil jahitan. Sebisa mungkin, orderan jahitan diselesaikan sesuai jadwal yang diberikan. 

Konsistensinya dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada setiap pelangganya ini menjadikan Jakarta Tailor mendapatkan penghargaan Master Service Award 2011 untuk kategori Tailor. Penghargaan tersebut diberikan oleh Makassar Terkini bekerjasama dengan lembaga riset Makassar Research pada 17 November 2011 di Hotel Horison Makassar. Jakarta Tailor mengaku bangga atas penghargaan yang diberikan, apalagi penghargaan itu merupakan penilaian dari masyarakat melalui riset. 

"Kami sangat bangga dan berterimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan penilaian dan kepercayaan kepada Jakarta Taylor atas award ini. Semoga award yang diperolehnya bisa dipertahankan,” jelas A Hin bersama Linda Isrinya , harapnya. Untuk bisa mempertahankan prestasi yang diperolehnya pastinya pihaknya akan terus mengutamakan pelayanan, mutu dan kualitas dari Jakarta Taylor. (Salmawati)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar