Selasa, 13 Maret 2012

Nantikan, Malam Penganugerahan Penghargaan “Master Brand Award 2012”

Majalah Makassar Terkini kembali akan menggelar malam penganugerahan Master Brand Award 2012. Ini merupakan penyelenggaraan yang kedua kalinya, setelah sukses menggelar penganugrahan Master Brand Award 2011 lalu. Pemenang Master Brand Award 2012, ditetapkan berdasarkan hasil riset “Makassar Research” yang dilakukan di Kota Makassar dengan melibatkan 1000 responden.

Marcom Manager Makassar Terkini Ziska Chika, ST mengatakan, Penganugerahan penghargaan Master Brand Award 2012 akan diselenggarakan di Grand Clarion Hotel Makassar, pada hari Kamis, 15 Maret 2012, mulai pukul 19.00  Wita. “Malam penganugerahan penghargaan Master Brand Award 2012, akan dibuka oleh Walikota Makassar Ir. Ilham Arief  Sirajuddin. Selain dihadiri oleh perwakilan dari perusahaan penerima penghargaan Master Brand Award 2012, juga akan dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Makassar, Haidar Madjid, Kadis Pariwisata Kota Makassar Ir. Rusmayani Madjid, mantan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Penanaman Modal Kota Makassar Riefad Suaib maupun undangan lainnya,” jelas Ziska.

Sementara itu, Manager Terkini Organizer Plus, Farid Andhika mengungkapkan, konsep acaranya sendiri berbeda dengan tahun lalu. “Konsepnya berbeda dengan tahun lalu. Kali ini untuk entertainment kami mengusung tema Jazzy Night dan beragam hiburan lainnya yang didukung dengan konsep big screen digital prisma sehingga menimbulkan kesan yang lebih elegan. Selain itu, juga ada door price berupa satu unit mesin cuci merek Samsung dan satu paket gold Telkomvision,” ungkap Farid.

Pimpinan Makassar Terkini, Adhi Santoso, BBA, MM mengatakan, Master Brand Award 2012 merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan oleh Makassar Terkini kepada merek/brand terbaik dan terpercaya di Kota Makassar. “Perkembangan bisnis yang begitu cepat dan pesat di Kota Makassar berdampak pada persaingan ketat dalam merebut pasar. Merek sebagai asset yang paling tinggi nilainya pada sebuah produk perusahaan, perlu dikomunikasikan dengan baik kepada masyarakat. Perusahaan yang mampu mengkomunikasikan merek/brand disertai dengan kualitas jasa/barang yang bagus akan diterima oleh masyarakt.  Merek inilah yang akan memberikan dampak loyalitas berkepanjangan  pada konsumennya,” papar Adhi.

Sementara itu, Manager Project Makassar Research Andi Alamsyah Karim, ST mengatakan, survey Master Brand 2012 dilakukan dalam lingkup wilayah Kota Makassar, dengan melibatkan 1000 Responden yang bermukim di Kota Makassar. “Survey ini dilakukan di Kota Makassar dengan kriteria responden yaitu : Penduduk tetap Kota Makassar atau yang telah bermukim di Kota Makassar lebih dari 12 bulan (1 Tahun), pria/wanita dengan usia 18 tahun hingga 55 tahun, dan tingkat Status Ekonomi Sosial (SES) berada pada range SES E hingga SES A (pengeluaran minimal Rp. 750.000,- /bulan hingga lebih dari Rp. 3.500.000,- / bulan),” ungkap Alamsyah.

Alamsyah menambahkan, dalam menentukan pemenang Master Brand Award 2012, Makassar Research menggunakan 5 parameter yakni merek yang paling diingat (awareness), merek yang terakhir dipakai (market share), kepuasan terhadap merek (satisfaction), merek yang akan dipilih kembali di masa mendatang (future intention), dan merek yang paling direkomendasikan (most recommended). “Kelima parameter ini digunakan untuk menentukan nilai total persentase/index terhadap sebuah merek. Nilai parameter ini kami namakan Master Brand Index (MBI),” jelas Alamsyah.

Berdasarkan nilai Master Brand Index (MBI) ini, kemudian ditetapkan merek yang berhak mendapatkan predikat Master Brand. Merek yang berhak mendapat predikat Master Brand adan merek yang memenuhi dua kriteria yang telah ditetapkan oleh Makassar Research yakni :
  1. Merek yang memperoleh Master Brand Index (MBI) di atas rata-rata industri kategorinya
  2. Merek yang menurut hasil riset, berada pada urutan 3 (tiga) teratas dalam kategorinya.

“Pemenang Master Brand atau merek yang berhak mendapat predikat Master Brand harus memenuhi kriteria tersebut, sehingga dalam satu kategori, merek yang menang bisa satu, dua atau bahkan tiga. Meskipun merek tersebut berada pada urutan 3 (tiga) teratas, namun nilai persentasenya di bawah rata-rata industri kategorinya maka merek tersebut belum mendapatkan predikat Master Brand, sebaliknya meskipun merek tersebut memperoleh Master Brand Index (MBI) di atas rata-rata industry kategorinya, namun berada pada urutan empat maka merek tersebut belum mendapat predikat Master Brand,” papar Alamsyah.

Dari 55 kategori Master Brand 2012, sebanyak 26 perusahaan yang akan menerima penghargaan Master Brand Award 2012. Ke 26 Perusahaan tersebut antara lain, PT. Sharp Elektronik Indonesia; PT. Media Fajar; PT. Midi Utama Indonesia; LPP TVRI Sulsel; PT. Electronic Solution Indonesia; Grand Clarion Hotel; PT. Ultrajaya Milk Industry, Tbk; Jakarta Tailor; PT. Pertamina (Persero); PT. Suara Makassar Artatiara; PT. Adira Dinamika Multifinance; PT. Sumber Alfaria Trijaya; Emeral Executive Tailor; PT. Home Center Indonesia; Sayonara Salon & Bridal; PT.Asuransi Astra Buana; PT. Miami Creameries; PT.Radio Gamasi Jaya; PT. Makassar Lintas Visual Cemerlang; Alaska; Safari Furniture, Gowata Taxi, Bosowa Utama, Panorama Tours, Bank BRI, dan Telkomsel. (Salmawati/Salmah Sumayya)

1 komentar:

  1. KAMI ADALAH SUPLIER MESIN PERCETAKAN OFFSET, REKONDISI MESIN YANG DIIMPORT LANGSUNG DARI LUAR NEGERI. ADA BEBERAPA MEREK TERSEDIA DI SHOWROOM KAMI, ANTARA LAIN : HEIDELBERG, OLIVER, RYOBI, KOMORI. TERSEDIA JUGA MESIN-MESIN PENDUKUNG SEPERTI; MESIN POTONG, PLAT MAKER, MESIN JILID BINDING, DLL. MESIN-MESIN YANG KAMI JUAL ADALAH SIAP PAKAI DAN KAMI JUGA MENYIAPKAN TENAGA AHLI UNTUK MAINTENANCE. SIAP KIRIM KE SELURUH TEMPAT DI INDONESIA.

    JIKA ANDA BERMINAT BISA MENGHUBUNGI KAMI.
    PT.ALAM DIANRAYA
    Kawasan SIER JL.BERBET INDUSTRI III NO 7-11
    WARU SIDOARJO 61256
    Kontak kami :
    082-384-222-336
    Pin BB: 2A90DC9D
    Email pt.alamdianraya@gmail.com
    Inilah harga-harga mesin cetak offset tersebut:
    • Mesin Cetak Toko 810, 1 warna: Rp. 11 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Toko 820, 1 warna: Rp. 12 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Toko 1800CD, 1 warna: Rp. 10 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Toko 2000CD, 1 warna: Rp. 10 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Toko 4700CD, 1 warna: Rp. 14 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Toko 4700CDNP, 1 warna: Rp. 22 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Gestetner 211, 1 warna: Rp. 12 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Hamada 500CD, 1 warna: Rp. 22 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Hamada 600CD, 1 warna: Rp. 15 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Hamada 600, 2 warna: Rp. 13 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Hamada 601/602, 1 warna: Rp. 130 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Hamada 611XL/612XL 1 warna: Rp. 130 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Hamada 700CD ,1 warna: Rp. 19 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Hamada 700DX/700CDX, 1 warna: Rp. 27 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Hamada 800DX, 1 warna: Rp. 28 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Hamada E47, 1 warna: Rp. 32 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Hamada B52VF, 1 warna: Rp. 42 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Hamada B52SF, 1 warna: Rp. 47 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Ryobi 2700CD, 1 warna: Rp. 17 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Ryobi 2800CD, 1 warna: Rp. 15 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Ryobi 3200CD, 1 warna: Rp. 20 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Ryobi 3200MCD, 1 warna: Rp. 17 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Ryobi 480D, 1 warna: Rp. 23 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Ryobi 480N, 1 warna: Rp. 24 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Ryobi 480K, 1 warna: Rp. 32 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Ryobi 480KNP, 1 warna: Rp. 43 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Ryobi 500K, 1 warna: Rp. 39 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Ryobi 500KNP, 1 warna: Rp. 60 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Ryobi 500N tahun 1994: Rp. 24 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Ryobi 520, 1 warna: Rp. 75 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Ryobi 3304 HA tahun 2001, 4 warna: Rp. 190 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Heidelberg T PLATEN, 1 warna: Rp. 10 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Heidelberg GTO 46, 1 warna: Rp. 68 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Heidelberg GTOZ 52, 2 warna: Rp. 1130 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Heidelberg SORDZ, 2 warna: Rp. 150 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Heidelberg SORM, 1 warna: Rp. 120 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Heidelberg SORMZ, 2 warna: Rp. 255 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Heidelberg SORSZ, 2 warna: Rp. 250 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Sakurai Oliver 58, 1 warna: Rp. 100jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Sakurai Oliver 72, 1 warna: Rp. 125 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Sakurai Oliver 272, 2 warna: Rp. 265 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Sakurai Oliver 258, 2 warna: Rp. 170 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Komori Sprint26 ,1 warna: Rp. 125 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Komori Sprint26, 2 warna: Rp. 150 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Komori Excel Sprint L25 tahun 1983: Rp. 65 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Komori Excel Sprint L225 tahun 1985: Rp. 110 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Komori LS40, 4 warna: Rp. 600juta M (bekas)
    • Mesin Cetak Fujica 47: Rp. 100jutaan (baru)
    • Mesin Cetak Fujica 56: Rp. 125 jutaan (baru)
    • Mesin Cetak Fujica 62: Rp. 150 jutaan (baru)
    • Mesin Cetak Sprintjettech 54×46,4: Rp. 67 jutaan (baru)
    • Mesin Cetak AB Dick folio, 1 warna: Rp. 10-23 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak AB Dick folio CD, 1 warna: Rp. 15-30 jutaan (bekas)
    Jika mesin-mesin tadi harus didatangkan dari luar negeri, maka harga jualnya bisa lebih Murah karna setiap pembelian kami dapat bonus

    BalasHapus